Tips jual beli barang bekas

6 Tips Sukses Berbisnis Jual Beli Barang Bekas

Barang bekas tidak pernah dianggap baik. Tapi jika perilaku buruk saja masih di ubah, kenapa barang barang bekas tidak. Barang bekas yang sudah tidak kita pakai lagi akan menjadi suatu barang yang bernilai, bahkan bisa dijadikan sarana untuk menghasilkan uang. Bagi anda yang tingkat kreativitasnya tinggi dan otak kanannya berjalan, ini peluang bagus untuk anda memulai usaha, karena anda akan dengan mudah membuat suatu bentuk bernilai dan bisa dipakai kembali dari barang bekas tersebut.

Di beberapa kota besar sudah banyak yang membuat toko khusus barang kerajinan tangan yang dibuat dari barang bekas, namun hasilnya tidak mengecewakan dan tetap terlihat sangat unik. Barang bekas yang kita miliki saja sudah tidak ada harganya, lalu jika membeli barang bekas orang lain pun harganya cukup murah. Tapi setelah peluang ini benar-benar dijadikan usaha oleh orang yang kreatif, maka keutungannya sangat jauh dari modal yang dikeluarkan.

Bagi anda yang kesulitan untuk menjual barang bekas yang anda buat, kami punya solusinya. Berikut ulasannya.

  1. Fokuskan pada kategori barang tertentu

Anda bisa membuat berbagai macam kerajinan tangan dari barang bekas, tapi buatlah yang masih dalam satu kategori. Penentuan kategori akan membantu anda untuk lebih fokus pada kerjaan anda.

  1. Berikan harga yang masuk akal

Terdengar dari namanya saja barang bekas yang dibaharui, maka anda harus realistis dalam memberikan harga jual. Berikan harganyang sesuai dengan barang yang dijual.

  1. Perhatikan kondisi barang

Berbisnis jual beli barang bekas bukan berarti semua barang bekas bisa anda jual. Melainkan barang yang masih layak untuk dipakai dan atau barang yang sudah dijadikan kerajinan tangan.

  1. Tempatkan pada lokasi yang strategis

Sama seperti berbisni lain, jual beli barang bekas juka membutuhkan tempat strategi seperti yang lain agar barang yang dijual dapat dengan cepat laku.

  1. Promosikan barang bekas

Mempromosikan, ini adalah satu cara yang sering digunakan orang dalam merintis usaha, harus dipromosikan terlebih dulu. lewat medsos dan lainnya, jika pemesan jauh bisa dibayar melalui kartu atm, atau bisa juga secara cash, tapi tidak bisa menggunakan kartu kredit. Semoga anda bisa mencoba dan berhasil.

Author: admin